Cerita Diet Wiwin, Turun 10 Kg dengan Eat, Sleep & Move Well


Setiap wanita jelas ingin punya bentuk tubuh yang ideal. Pola hidup yang tidak sehat seperti mengonsumsi makanan tak sehat, pola tidur yang tak teratur, tidur setelah makan malam, ngemil di malam hari, dan masih banyak lagi jadi salah satu penyebab mengapa tubuh bisa jadi tidak proporsional. Tak cuma membuat penampilan jadi tak sempurna, tubuh yang gemuk juga rentan terserang berbagai risiko penyakit lho Ladies.
Berbagai macam cara pun dicoba oleh para kaum hawa untuk menurunkan berat badan mereka. Kali ini Vemale pun akan menghadirkan satu cerita diet dari Sahabat Vemale yang bernama Wiwin Widiasih. Wanita berusia 26 tahun yang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Surabaya ini sukses menurunkan berat badannya hingga 10 kg dalam hitungan bulan dengan pola hidup sehat.
Wiwin menurunkan berat badannya dengan metode eat well, sleep well, dan move well. Eat well merupakan cara makan sehat dengan menghindari makan nasi putih. Untuk tetap mendapatkan nutrisi yang cukup Wiwin mengganti nasi putih dengan nasi merah atau beras gandum. Selain itu kamu juga bisa mengonsumsi kacang-kacangan. Hindari makanan yang bersantan dan perbanyak makanan yang kaya serat dan juga vitamin seperti sayur dan buah. Selain menjaga pola makan, perbanyak pula air putih.
Selanjutnya adalah sleep well. Di sini kamu diwajibkan untuk tidur di jam 23.00-02.00. Waktu ini merupakan saat terbaik di mana organ-organ dalam tubuh melakukan proses recovery. Entah Ladies sudah tidur siang ataupun sore, kamu wajib tidur di 3 jam krusial ini. Sebisa mungkin hindari begadang karena membuat tubuh jadi lebih gemuk. Begadang hanya akan merusak metabolisme tubuh.
Selanjutnya adalah move well. Di sini kamu diharuskan untuk berolahraga atau kalau tak ada waktu kamu bisa banyak bergerak Ladies. Jika sempat sangat disarankan untuk berolahraga ringan seperti jalan cepat selama 40 menit setiap dua kali dalam seminggu. Olahraga yang dilakukan tergantung kesukaan masing-masing. Wiwin sangat suka senam, karenanya ia memilih melakukan senam secara teratur untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuhnya. Sebenarnya joget atau bergoyang dengan irama musik yang disukai juga sudah termasuk berolahraga ringan lho Ladies. Jadi jika tak sempat kamu bisa memilih olahraga ringan dan sederhana seperti jingkrak-jingkrak dengan musik favoritmu.
Terakhir, jangan pernah memiliki mindset bahwa kamu sedang melakukan diet. Milikilah mindset bahwa kamu sedang menjalani hidup sehat. Ini akan membuat pikiranmu lebih tak terbebani dan tubuh semakin langsing sebagai bonusnya. Tertarik mencoba metode diet ini nggak sih Ladies?

0 Response to "Cerita Diet Wiwin, Turun 10 Kg dengan Eat, Sleep & Move Well"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.